Moz DA/PA Update Hari Ini 17 April 2017

Seperti yang anda tahu, rata-rata penjual zombie saat ini mengandalkan mozrank, DA dan PA untuk memilah blog zombie mana yang bisa dijual dan dijual mahal. Rata-rata mozrank web 2.0 saat ini 28 keatas (kebanyakan blogger dan wordpress). Moz sendiri biasanya mengupdate rankingnya minimal 1 bulan sekali, tapi bulan maret kemaren moz tidak ada update karena ada masalah internal.

DA PA Update 17 April 2017

Klik untuk memperbesar

Disebutkan diatas bahwa update akan dilakukan pada 17 April 2017 (hari ini) dan mereka meminta maaf karena ada masalah dalam internal mereka dan berharap tidak terjadi lagi. Seingat saya emang moz pernah tidak update metricsnya alias bolos update, sekitar beberapa bulan yang lalu tepatnya tahun 2016. Bagi yang sering memperhatikan update rank dari moz ini tentunya sudah tau kapan biasanya moz update DA/PA

Bagi yang ingin mengetahui kapan moz melakukan update bisa melalui link ini : Mozscape API Updates

Oh iya karena moz update hari ini, sepertinya saya tidak jualan dulu untuk hari ini. Karena takutnya ada PA yang drop dan itu bisa merugikan pelanggan zombie blog saya. Hari ini masih menyelesaikan lelang kemaren di ads.id yang tutup jam 9 malam ini.

Mengapa PA/DA tetap menjadi andalan sebagai salah satu metrics SEO?

Karena semenjak Pagerank (PR) dari Google tidak update akhir tahun 2013 lalu, praktisi SEO harus menemukan barometer untuk menentukan bagus tidaknya suatu blog berdasarkan apa yang apa yang ada dipikiran Google (setidaknya menurut pengalaman).

Maka untuk mengisi kekosongan metric tersebut muncullah perusahaan seperti Moz dengan metrik DA/PAnya, Majestic dengan CF/TF dan Ahrefs dengan DR/URnya.

Metrik yang paling banyak digunakan saat ini baik untuk mencari zombie blog atau domain expired/expiring adalah DA/PA dan CF/TF. Khusus untuk blog zombie, jasa blogroll link, dan blogpost masih banyak yang hanya berpatokan pada DA/PA saja.

Itulah alasannya mengapa sampai saat ini metrik dari moz masih populer walaupun sekarang banyak yang mulai melirik metrik dari Ahrefs sebagai metrik tambahan.

No Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *